Saturday, October 20, 2012

SSB Patriot Wakili Indonesia Ke Champion of Champions Malaysia

SSB Patriot Wakili Indonesia Ke Champion of Champions Malaysia
Fityan mengakui pihaknya bangga bisa ikut dalam ajang ini.
Nina Rialita, Medan
16 Okt 2012 05:55:00

SSB Patriot Medan (GOAL.com/Nina Rialita)

Sekolah Sepakbola (SSB) Patriot Medan akan mewakili Indonesia dalam turnamen Champion of Champions U-12 di Kuala Terengganu, Terengganu, Malaysia.

Dalam event yang akan digelar pada 1-9 Desember 2012, selain SSB Patriot Medan juga ada SSB Aramura Papura Barat. Keduanya diundang oleh Majlis Sukan Negara Malaysia.

Manajer SSB Patriot Fityan Hamdy menjelaskan, pihaknya bangga bisa ikut dalam ajang ini. Karena, bagi SSB yang berlokasi di Jalan Air Bersih No 114 Medan, ini kali pertama melakoni pertandingan di luar negeri.

Dia mengatakan, undangan resmi diterima pihaknya dari Majlis Sukan Negara Malaysia pada 9 Oktober 2012.

"Kami bangga bisa ikut serta dalam turnamen ini. Dan, bagi kami ini merupakan hal yang sangat positif dari pihak Majlis Sukan Negara Malaysia yang sudah mengundang kami. Terlebih bisa mengikuti turnamen yang sepakbolanya saat ini lebih maju dari Indonesia," ujarnya kepada GOAL.com Indonesia, Minggu (14/10) sore.

Fityan menegaskan, pihaknya tidak akan sekadar ikut dan menambah pengalaman timnya.

"Undangan ke kami ini, berarti kami dipercaya. Untuk itu kami tidak akan sekadar ikut tapi punya target untuk mencapai partai puncak, bagaimanapun kami juga akan membawa nama Indonesia," ungkap mantan sekretaris tim PSMS di ISL 2011/12 ini.

SSB Patriot yang merupakan semi-finalis Danone Cup kualifikasi Medan 2012 ini, akan diperkuat 18 pemain. Muhammad Aryo dkk akan dilatih Syahril WP dan pelatih kiper Rifo Buwono serta Chief de Mission, Hendra DS.

"Selain 18 pemain, dua pelatih dan 4 ofisial, kami akan berangkat bersama beberapa orang tua anak-anak. Karena mereka [orang tua] ingin ikut untuk juga membantu menjaga anak-anak yang usianya masih sangat muda," tuturnya.

Fityan menambah, sesuai hasil rapat manajemen SSB bersama orang tua, tim akan berangkat pada 29 November.

"Agenda awal, kami harusnya berangkat 30 November atau sehari sebelum tanding pada 1 Desember. Namun, ketua umum [Hendra DS]  inginkan anak-anak bisa punya recovery yang cukup sebelum tanding," bebernya.

"Ini momen yang berharga buat anak-anak. Kami harapkan bisa bertanding dengan maksimal dan mencapai target," pungkasnya. (gk-38)

No comments:

Post a Comment